Update : Peluang Beasiswa Bidikmisi bagi Mahasiswa Baru Jalur SPAN-PTKIN 2019

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi membuka peluang beasiswa Bidikmisi untuk mahasiswa baru IAIN Bukittinggi yang lulus dan telah mendaftar ulang pada Jalur SPAN-PTKIN 2019. Beasiswa bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu.

Berikut ini persyaratan beasiswa bidikmisi mahasiswa baru tahun 2019 :

A.  Ketentuan Umum :

  1. Telah menjadi mahasiswa IAIN Bukittinggi dibuktikan dengan telah mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM);
  2. Telah melengkapi semua biodata pribadi di sistem informasi e-Campus;
  3. Melakukan pendaftaran beasiswa secara online pada sistem informasi e-Campus; [upside_button class=”kopa-button red-button medium-button kopa-button-icon” link=”http://u-tipanda.uinbukittinggi.ac.id/panduan-pendaftaran-beasiswa-pada-sistem-informasi-e-campus/” target=”_blank”]BACA PANDUAN[/upside_button]
  4. Jadwal Seleksi beasiswa bidikmisi :
    (a). Tahap Pendaftaran Online :  15 Mei – 19 Juni 2019
    (b). Tahap Pengiriman berkas : CAP POS Tanggal 19 Juni 2019
    (c). Tahap Seleksi Wawancara : Comming Soon

B.  Ketentuan Khusus :

  1. Pendaftar beasiswa bidikmisi adalah mahasiswa yang diketegorikan yang ekonomi keluarganya kurang mampu;
  2. Mengisi Surat Permohonan Beasiswa yang ditandatangani dan ditujukan kepada Rektor IAIN Bukittinggi ; [upside_button class=”kopa-button red-button medium-button kopa-button-icon” link=”https://uinbukittinggi.ac.id/wp-content/uploads/2019/05/BLANKO-BEASISWA-BIDIKMIS.pdf” target=”_blank”]DOWNLOAD[/upside_button]
  3. Melengkapi semua berkas-berkas pendukung untuk dikirim seperti :
    • Surat Permohonan Beasiswa kepada Rektor IAIN Bukittinggi
    • Kartu Tanda Pengenal (KTP) / Kartu Keluarga
    • Kartu Keluarga
    • Surat Rekomendasi beasiswa dari Kepala Sekolah/Madrasah
    • Foto Rumah Tampak Depan, Dapur dan Ruang Tamu
    • Photocopy Rapor dari semester 1 s/d 5 yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah
    • Surat Keterangan Peringkat Siswa dikelas yang disahkan oleh Kepala Sekolah
    • Surat Keterangan prestasi lainnya di bidang kurikuler dan ekstra kurikuler yang disahkan oleh Kepala Sekolah
    • Photocopy Akte Kelahiran
    • Surat Keterangan Penghasilan Orangtua/Wali
    • Surat Keterangan Tidak Mampu yang dikeluarkan oleh Kepala Desa/Lurah tempat orangtua/wali berdomisili
    • Surat Keterangan penerima Raskin (Jika ada)
    • Surat Keterangan tidak memiliki rekening listrik dan atau tidak memiliki bukti pembayaran PBB dari Kepala Desa/Lurah
    • Sertifikat/Piagam penghargaan Juara perlombaan Minimal TK. Daerah Kab. Kota
    • Surat Keterangan Hafizh sekian juz dari lembaga berwenang/Jurusan (Jika ada)
  4. Semua berkas diatas disusun sesuai urutan diatas kemudian dimasukkan dalam satu MAP dan dikirim ke kampus IAIN Bukittinggi dengan alamat :

    Subbag Kemahasiswaan, Alumni  dan Kerjasama
    Gedung Rektorat Lt. 1  – Kampus II IAIN Bukittinggi
    Jl. Gurun Aur Kubang Putih – Kab. Agam Sumatera Barat – Indonesia
    Telp. (0752) 22875 | Kode Pos : 26181

  5. Untuk Informasi Jadwal wawancara akan kami umumkan nantinya di website https://uinbukittinggi.ac.id.

* Subbag Kemahasiswaan alumni dan Kerjsama
* IAIN Bukittinggi

Aksesibilitas