Bukittinggi. Kamis, 24 November 2022. PT. PLN (Persero) cabang Kota Bukittinggi melaksanakan Sosialisasi yang bertajuk Keselamatan Ketenagalistrikan dan Program Peningkatan Layanan PLN melalui pengenalan Aplikasi PLN Mobile bagi Civitas Akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi.
Acara sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari surat yang telah dilayangkan sebelumnya. Sosialisasi ini dinilai perlu disebarluaskan kepada masyarakat, yang dalam hal ini Civitas Akademika UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi sebagai stakeholder dari kalangan masyarakat umum sebagai user dari PLN.
Menyasar dunia Pendidikan, PLN menargetkan seluruh Civitas Akademika bisa teredukasi mengenai tatacara keselamatan tersebut. Para Dosen dan Tendik yang hadir bisa ikut mensosialisasikan kepada mahasiswa-mahasiswa, keluarga serta lingkungan terdekat mengenai penggunaan listrik yang aman, dan peraturan keselamatan apa yang bisa dilakukan saat terjadi masalah dan gangguan.
Dok : Kepala Biro AUAK Drs. H. Syahrul Wirda, M.M membuka acara Sosialisasi PLN secara resmi
Acara Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Kepala Biro AUAK Drs. Syahrul Wirda, M.M. Bertempat di Aula Student Centre Kampus II UIN Bukittinggi dan dihadiri oleh Dosen serta Karyawan. Dalam sambutannya, Drs. Syahrul Wirda, M.M menyampaikan apresiasi kepada pihak PLN atas terselenggaranya sosialisasi ini.
“Kedepannya seluruh Civitas Akademika mengharapkan adanya fasilitas pelayanan PLN dan diturunkan CSR khusus yang ditempatkan di kampus ini. Dengan harapan jika ada kendala dan problem bisa diakomodir dengan lebih cepat. Mengingat Civitas Akademika UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi merupakan pengguna PLN yang jumlahnya cukup besar dari hitungan jumlah mahasiswa, dosen dan karyawan,” tuturnya.
Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan PLN Kota Bukittinggi, Bapak Zulhamdi, dalam sambutan mengawali acara sosialisasi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program PLN yang sudah banyak dijalankan pada instansi pemerintahan. Dengan tujuan mengajak masyarakat lebih mengenal dan paham mengenai program keselamatan ketenagalistrikan PLN.
“Edukasi tentang keselamatan ketenagalistrikan adaah hal yang penting. Meskipun dalam kehidupan modern saat ini listrik menjadi kebutuhan mendasar, namun kita juga harus dapat menggunakan listrik secara bijak dan benar,” pungkasnya.
Lebih lanjut beliau menambahkan, “Melalui sosialisasi ini, kami menjelaskan tentang proses bisnis PLN mulai dari pembangkitan sampai dengan listrik dapat dimanfaatkan oleh pelanggan,” jelasnya.
Dok : Penyerahan Cenderamata dan Doorprize
Tim PLN Kota Bukittinggi juga menyampaikan tentang bahaya penggunaan listrik secara ilegal, penyebab listrik padam sampai dengan pengenalan aplikasi PLN Mobile yang dapat memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan. Dengan kemudahan teknologi, Layanan bisa diakses secara online dengan prosedur yang lebih ringkas dan tidak menghabiskan waktu.
kegiatan sosialisasi berlangsung secara interaktif. Para Civitas Akademika UIN Bukittinggi nampak antusias dan proaktif melempar pertanyaan yang membuat suasana sosialisasi semakin hidup.
Acara Sosialisasi ini ditutup dengan penyerahan cenderamata, doorprize dan foto bersama. (*Humas UIN Bukittinggi)